Cara Membuat Kartu BPJS/KIS

BPJS sekarang menjadi satu kartu dengan KIS.
KIS ada yang di bantu pemerintah, ada juga yang mandiri.

Beberapa waktu lalu saya membuatkan KIS mandiri untuk orang tua saya.
Berikut adalah beberapa persyaratannya, yang saya foto dari kantor BPJS tempat saya mendaftar.

Kebetulan kartu keluarga saya masih ada nama kakak yang sudah menikah, maka harus di update dulu KK nya.

Untuk pendaftaran sangat mudah.

  1. Siapkan berkas dengan lengkap
  2. Ambil nomor antrian
  3. Isi formulir
  4. Nunggu di panggil
Untuk pembayaran pertama 14 hari setelah pendaftaran.
Kartu efektif digunakan setelah pembayaran pertama.

Besaran iuran kelas BPJS
Kelas 1: Rp 80.000,00
Kelas 2: Rp 51.000,00
Kelas 3: Rp 25.500,00
Itu dibayar perbulan.

Jangan sampai lewat tanggal 10 ya, nanti kartu BPJS nya bisa bermasalah.

Comments

Post a Comment

Thanx for comment

Popular posts from this blog

Cara Mengembalikan ATM Terblokir dan Tabungan yang Hilang

Sakitku di Flores

Berwisata ke Candi Gedong Songo