Cara Mengembalikan ATM Terblokir dan Tabungan yang Hilang

Hai, saya punya pengalaman tentang ATM terblokir dan Tabungan yang hilang.

Ceritanya begini.
Waktu itu saya mau mengambil uang di ATM BRI, tapi entah kenapa saya langsung tekan PIN dengan santai dan cepatnya (mungkin karena habis mengetik di komputer). Saya malah memasukan PIN ATM bank lain. Saya benar-benar tidak nyadar.
Ya sudah, ATM BRI saya terblokir.

Saya pulang ke rumah dan langsung browsing-browsing bagaimana cara mengembalikan ATM BRI yang terblokir. Syaratnya harus ada Surat Kehilangan dari kantor polisi dan buku tabungan BRI.

Sialnya, buku tabungan BRI saya pun hilang!!! Saya sudah cari-cari, tapi tidak ketemu.

Ya sudah, saya mengurus masalah-masalah tersebut seperti di bawah ini:
Pertama, saya harus membuat surat kehilangan di Polsek. Di sini bayar apa tidak? (Intinya TIDAK GRATIS.hehehe)
Kedua, datang ke kantor BRI dan bawa foto copy KTP. Jangan lupa juga bawa ATM yang terblokir.
Ketiga, jangan lupa ambil nomor antrian untuk bertemu CS.
Keempat, serahkan persyaratan di atas dan utarakan permasalahan yang kamu alami pada CS yang cantik dan ramah itu.hehehe

ALhamdulillah sekitar 1,5 jam ATM dan buku tabungan baru sudah di tangan.
Kali ini saya akan jaga dengan baik.

*Artikel ini bersifat Arsip Pribadi, jika bermanfaat ya syukur.
Tags: Bagaimana cara mengurus ATM BRI yang terblokir
         Bagaimana cara mengurus buku tabungan BRI yang hilang
           

Comments

  1. kalo saya mah di ambil sama mama tiri saya atm sama buku tabungannya mas, itu gimana yaa cara mengembalikannya lagi, syaratnya apa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkkwkwk...
      Syaratnya mudah. Cukup patuhi perintah orang tua.
      Semoga bisa terselesaikan segera....

      Delete
  2. Untuk membuat buku baru, apa harus di kantor yang sama saat membuka rekening? Apa harus di kota yang sama? Saya buka rekening di Jakarta, tapi sekarang saya di luar kota
    Buku dan kartu ATM hilang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau beda kota gak tau Pak.
      Coba telp call centernya.

      Ini ada daftar call center bank di Indonesia
      http://tulisansangfajar.wordpress.com/2013/03/27/10-nama-contact-center-bank-di-indonesia/
      Smg berhasil...

      Delete
    2. Saya masih pelajar
      Saya pake atm BRI JUNIOR
      Kmren ke blokir soalnya saya menyuruh teman saya dan pas di ambil tiba keblokir gara" 3x salah pin
      Sedangkan tabungannya hilang
      Tetapi atas nama saya sendiri
      Apakah bisa kembali saldo saya???
      Soalnya masih banyak saldo di atmnya ...
      Trimakasih

      Delete
    3. Saya masih pelajar
      Saya pake atm BRI JUNIOR
      Kmren ke blokir soalnya saya menyuruh teman saya dan pas di ambil tiba keblokir gara" 3x salah pin
      Sedangkan tabungannya hilang
      Tetapi atas nama saya sendiri
      Apakah bisa kembali saldo saya???
      Soalnya masih banyak saldo di atmnya ...
      Trimakasih

      Delete
    4. This comment has been removed by the author.

      Delete
    5. This comment has been removed by the author.

      Delete
  3. Malam pak.
    Kalo atm saya ilang lalu saya blokir biar orang lain ga ada yg tau .dan saya ingin membuka atm baru dgn rek yg sma ...apakh bla ada transferan yg msk ke atm saya yg ilang ..akn ikut ilang jg

    ReplyDelete
    Replies
    1. Katanya ke rekening yg sama,....brrti masuk ke rekening terdahulu.
      tenang aja, kan nanti dibuatin ATM yg baru dengan no rekening yg sama.
      ATM yg hilang biarin aja,ga usah di pikir,....kan udah ada yg baru.
      lagian mereka kan gak tau PIN kita,...

      Delete
  4. Atm gua keblokir dan buku tabungannya pun hilang apa masih bisa ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yg penting masih ingat no rekeningnya,,,menurut sy masih bisa,....

      Delete
  5. @fery doratno,.... gratis di bank,....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mau tanya maz ATM sya kblokir gra"pin salah bku rekeneng ilang ma KTP msh bsa d urus gk maz

      Delete
  6. Klo pin saya lupa gimana cara ngurusnya?. Lalu apa benar nggak bisa lagi ngambil Dan transfer uang lewat buku tabungan?

    ReplyDelete
  7. kaallau posisi lagi diluar pulau gimana? buku tabungan hilang dan atm di blokir.

    ReplyDelete
  8. @rian,... mnrt q,harus ke Polisi dan tetep k bank

    ReplyDelete
  9. Kalo ATM lupa cabut... tapi udah telp cs bri buat blokir. Buku tabungan masi ada... apa masi perlu ke polsek minta surat hilang?

    ReplyDelete
  10. @feronika,..... kyknya langsung k CS saja

    ReplyDelete
  11. kalau pin atm terblokir terus buku tabungan hilang tapi hafal no rekeningnya apa masihh bisa

    ReplyDelete
  12. @livia,.... kyknya bisa,...
    kalau lebih jelasnya, datang aja ke CS bank yg bersangkutan,...pasti ntar lebih jelas ^^,... semoga saja sekarang sudah selesai masalanya.

    ReplyDelete
  13. Gan klw tabungan nya di ortu nah atm nya disaya sedang saya beda kota jadi yg harus ngurus saya atau ortu saya atm atas nama saya.. Apa saya bisa ngurus di bank bri yg bukan tempat saya bikin tanpa buku tabungan

    ReplyDelete
  14. kak,gimana caranya ya.kondisinya sekarang merantau,kuliah.dan atm nya itu terblokir,lupa password atm 3 x batas nya,kena blokir saya baru tahu.tpi gk pegang buku rekening. gimana cara mengatasinya.apa perlu pakai buku rekening,sementara ATM ini punya orang tua saya.
    tapi tadi siang baru dikirim uangnya,rencana saya mau ambil uangnya di atm,tiba2 lupa password.
    respon kak,please.
    gk bisa berkutik anak kos,kalau gk ada transferan.

    ReplyDelete
  15. @sriwani ... mau gak mau, ortu km yg ngurus ke bank... soalnya mereka yg pny kuasa.
    Sementara km pinjem sm temen kos dulu, menunggu atm baru di urus ortu di rumah.

    ReplyDelete
  16. Bagaimana jika ATM bni pinnya sama tidak lupa namun saat dilakukan tidal bisa padahal pinnya sama, Dan buku tabungan lupa. Bagaimana solusinya?

    ReplyDelete
  17. Bagaimana jika ATM bni pinnya sama tidak lupa namun saat dilakukan tidal bisa padahal pinnya sama, Dan buku tabungan lupa. Bagaimana solusinya?

    ReplyDelete
  18. @amel najwa ,... mnrut sy lebih baik ke CS bank km, nanti pasti di beri saran,...
    kemungkinan km sudah memasukan PIN 3 kali salah, atau masa aktif kartu ATM habis (ada beberapak bank yg pny masa aktif kartu ATM)

    ReplyDelete
  19. Bagaimana kalo pas bikin ATM di kampung terus ATM keblokir buku tabungan hilang apa harus minta surat kehilangan di kampung halaman?? Mohon bantuannya..

    ReplyDelete
  20. Atm sama buku tabungan baru.. Uangnyaa kek mana??😂😂😂

    ReplyDelete
  21. Itu bisa make foto kopi ktp aja ya soalnya ktp asli saya kecopetan tinggal foto kopi ktp sisa buat akta anakku kemaren
    Tolong infonya ya gan

    ReplyDelete
  22. Mau tanya maz ATM sya kblokir gra"pin salah bku rekeneng ilang ma KTP msh bsa d urus gk maz

    D

    ReplyDelete
  23. Assalamualaikum wr.wb.
    Mau nanya nih, bisa ga sih,kalo pas benerin atm yang terblokir tanpa bawa buku tabungan?
    Soalnya buku tabungannya ilang.
    Bisa ga, kalo cuma bawa ktp sama kartu atm doag?
    Terimakasih

    ReplyDelete
  24. Saya ingin memberi kesaksian tentang kartu kosong Mr Rick yang bisa menarik uang dari mesin atm di seluruh dunia. Saya sangat miskin sebelumnya dan tidak memiliki pekerjaan. Saya melihat begitu banyak kesaksian tentang bagaimana darry mengirimkan kartu kosong kepada mereka dan menggunakannya untuk mengumpulkan uang di mesin ATM manapun dan menjadi kaya. Saya mengirim email kepadanya juga dan dia mengirimi saya kartu kosong itu. Saya sudah menggunakannya untuk mendapatkan 50.000 dollar. menarik maksimal $ 2.000 setiap hari. darry memberikan kartu itu hanya untuk membantu orang miskin. Hack dan ambil uang langsung dari Vault Mesin ATM dengan menggunakan Kartu Programmed ATM yang berjalan dalam mode otomatis. email: rickatmcardoffer@gmail.com

    ReplyDelete

Post a Comment

Thanx for comment

Popular posts from this blog

Sakitku di Flores

Berwisata ke Candi Gedong Songo