Pengalaman Tes CPNS - CAT 2014

Bingung mulai dari mana ngomongnya,...

Ok langsung saja, saya sangat berharap dapat di terima jadi CPNS tahun ini.

Semua persiapan sudah saya lakukan. Bedoa dan berusaha.

Saya juga sudah beli buku tentang CPNS di Gramed*a.

Saya juga sudah browsing-browsing materi di internet.

UUD tidak lupa saya pelajari mulai dari sejarahnya sampai isinya.

Pokoknya saya sudah maksimal dalam belajar dan berdoa.



***

Dan, akhirnya saya tes di Pemda tanggal 8 November 2014.

Sebelum tes, saya harus mengisi daftar hadir dan antre untuk di panggil.

Ternyata saya lupa tidak bawa pensil,,....ada-ada saja.....

Untunglah, ada cewek yang membawa 2 pensil..... senangnya saya.... tapi, saya belum sempa berkenalan karena dia sudah di panggil masuk ruangan.

Setelah beberapa lama menunggu, akhirnya nama saya di panggil.

Deg-degan banget...suerrr....

Di dalam rasanya adem, karena ada AC.hahahaaa

Di ruangan itu kami para peserta tes mendengarkan pengarahan terlebih dahulu sambil menunggu Sesi sebelumnya yang belum selesai.

***
Setelah menunggu beberapa saat, akhirnya kami masuk ruangan komputer juga.

Sebelum masuk ruangan:
1. Tas di taroh di loker, ntar kunci di bawa masing-masing.
2. Segala macem alat elektronik di tinggal dalam loker, termasuk jam tangan.
3. Kami hanya membawa pensil, kartu ujian, dan KTP

Dan, di ruangan itu juga di beri pengarahan.

***
Tes pun di mulai. Masukan NIK dan No Tes dan Enter

Soal yang aku kerjaka sesuai di layar, tidak aku acak-acak.

TWK, TIU dan TKP

Kaget bukan main melihat soal Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), karena jauh dari apa yang aku pelajari.....akhirnya aku ngarang-ngarang aja..... UUD gak ada 1 pun Gan,.... bikin sakit,,,sakitnya tuh di sini (lebay)

Soal Tes Intelegensi Umum (TIU), soalnya sih standar-standar aja,,,,cuma, bacaannya puanjang-puanjang abisssss.....ampe 13 baris kali.....busyeetttt.... aku lewati aja tuh soal.....kayaknya ada 4 atau 5 soal yang panjang banget bacaaannya..

Soal Tes Karakterisik Pribadi (TKP), soalnya sih standar-standar aja,....

Seingat saya waktu tersisa 3 menitan....

Aku akhiri saja CAT nya.....
Sebelum keluar skornya, kita di suruh ngisi kuesioner dulu...kalo udah selesai Enter.

dannnnnnnnnnnnnnnnnnn,,,,,,,,,,,,,,,,Skor q pun keluar,...... alhamdulillah lumayanlah.....


Setelah keluar ruangan, aku lihat di monitor ,,,alhamdulillah rengking 3 di sesi ku.


walau belum puasss,,,,,saya tetap bersyukur.

sekarang tinggal nunggu....karena masih banyak yang belum tes....


semoga saya CPNS tahun ini ya Tuhan......amin






Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengembalikan ATM Terblokir dan Tabungan yang Hilang

Sakitku di Flores

Berwisata ke Candi Gedong Songo