Membayar Pajak Lewat Samsat Online


Sahabat blogger, pada postingan kali ini saya akan berbagi tentang pengalaman pribadi membayar pajak lewat Samsat Online.



Beberapa poin yang perlu di ketahui sebelumnya adalah saya sedang sekolah di Semarang, asal saya dari Banyumas, batas akhir STNK adalah tanggal 23 Juni 2013, saya tidak bisa pulang ke Banyumas karena padatnya jadwal kuliah.
Beberapa  minggu sebelumnya saya sudah mudik ke Banyumas, akan tetapi pulang sampai Sabtu sore, dan berangkat lagi ke Semarang hari Minggu pagi. Pada saat itu saya langsung terpikir tentang pembayaran pajak yang sebentar lagi harus di bayar.

Rasa bingung tentang waktu pembayaran memaksa otak ku untuk berpikir keras, karena saya harus segera membayar pajak, sementara itu saya tidak punya waktu banyak di Banyumas. Setelah berpikir lama, terbesit dipikiranku untuk membayar pajak di Semarang. Ide yang muncul saat itu langsung memunculkan pertanyaan:
Apakah bisa membayar pajak di Semarang?
Apakah boleh membayar pajak di luar kabupaten?

Akhirnya saya browsing-browsing di internet. Tapi hanya sedikit sekali artikel yang membahas tentang membayar pajak lewat Samsat Online. 

Cerita singkatnya saya menghubungi Polres Banyumas lewat -- pesan -- fans page di Facebook.

Setelah saya tanyakan, akhirnya saya dapat juga informasi yang meyakinkan.
Kata admin di Polres Banyumas, saya bisa membayar pajak di Semarang.
***
Sabtu, tanggal 15 Juni 2013
Saya mendatangi Samsat Online yang ada di Semarang.
Awalnya saya bingung arah mana dulu yang harus saya tuju. Ada beberapa calo yang menawarkan jasa mereka, tapi saya menolak, mending bayar sendiri biar punya pengalaman.

Masuk ruangan Samsat, saya langsung menuju bagian informasi, dari admin nya saya di tunjuk kan tempat "Layanan Khusus" 
Syaratnya mudah:
-Bawa BPKB asli
-STNK
-KTP sesuai di STNK
-Uang

Akhirnyasaya menuju tempat yang di tunjuk.
Pembayaran benar-benar sangat cepat, hanya sekitar 4 menit sudah selesai.
Uang yang di bayarkan pun yang sesuai dengan yang tertera di STNK.

Dan, akhirnya saya sudah lega membayar pajak.
Sampai jumpa di tempat pajak tahun depan.haha

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengembalikan ATM Terblokir dan Tabungan yang Hilang

Sakitku di Flores

Berwisata ke Candi Gedong Songo