Rindu Flores



Banyumas, 25 Januari 2013

Tuhan, di sore yang gerimis ini saya merasa kangen sekali dengan keluarga besar saya di Flores.
Tak hanya keluarga di Ojang, tapi juga dengan murid-murid saya di SD Negeri Ojang.
Walaupun murid saya agak bandel, tetapi mereka masih sangat lugu dan lucu-lucu sekali.
Saya rindu senyum mereka kala bercanda denganku,
Saya rindu mereka yang selalu mengerubungi saya saat istirahat,
Saya rindu mereka kala membantah perintah saya,
Saya rindu mereka saat bicara dengan bahasa Manggarai, bahasa Bugis, Bahasa Bima,

Saya rindu mereka marah saat saya merebut mente mereka yang sedang mereka mainkan,
Saya rindu menghukum siswa yang bandel,
Saya rindu pak Yonas, pak Bene, pak Adi, Bu Nur, Bu Elda, dan Bu Feni,
Saya juga rindu Ajiz yang belum sempat pamitan, yang menemani saya ke bendungan dengan Aco, Sardi, Fian, Salin, 

Saya juga belum sempat dengan bapaknya Aco yang udah memberikan gratis minyak tanah saat saya belanja di kiosnya,
Saya juga belum sempat berpamitan dengan keluarganya Salin, yang sudah sering memberikelapa muda, minyak kelapa, dan ikan keringnya,
Saya juga belum berpamitan dengan bapaknya Toyo, yang sering mengasih ikan, member kelapa muda yang tak terhitung,
Saya juga belum berpamitan dengan kakek-neneknya Fadil yang serinng mengasih ikan, cumi, dan kelapa muda,

Saya sangat merasa bersalah sekali,
Dan sekarang saya merasa rindu sekali dengan mereka,
Berkali-kali saya sudah mencoba melupakan mereka tapi susah ,
Kemarin sempat kena virus computer saya semua data hilang, mulai dari foto, video, maupun musik,
Tapi Alhamdullilah saya masih punya “file-nya” di flasdisk,
Kalau tidak, musnah sudah memory saya selama di Flores,


Tuhan, jika Kau izinkan
Sehatkanlah tubuh ini, dan murahkanlah rezeki saya,
Biar bisa bersua lagi dengan keluarga besar saya di Flores,

Amin


 

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengembalikan ATM Terblokir dan Tabungan yang Hilang

Sakitku di Flores

Berwisata ke Candi Gedong Songo