Memperingati Hari Kemerdekaan RI di NTT

Pengalaman peratama saya memperingati hari kemerdekaan RI di luar pulau Jawa.
Pada peringatan HUT RI ke-67 saya memperingatinya di Kab. Manggarai NTT, tepatnya di SD Negeri Ojang.
Setelah saya bertanya-tanya pada kepala sekolah dan guru di tempat saya mengajar katanya kalau upacara HUT RI di laksanakan di sekolah sebelah, sebagai guru SM3T, saya merasa perlu sekali mengadakan upacara bendera di SD Negeri Ojang.
Hal ini tentunya melalui banyak pertimbangan, minta pendapat sana-sini.
Setelah saya putuskan untuk mengadakan upacara, saya sesegera mungkin membagi siswa untuk menjadi petugas upacara.
Hal tersebut bukanlah perkara mudah bagi saya, karena sebagian besar mereka tidak mengetahui peraturan baris berbaris.
 Tapi dengan kerjasama dari berbagai pihak, pelaksanaan upacara HUT RI dapat terlaksana dengan cukup lancar, dan saya bangga dengan mereka!!!

Untuk memeriahkan acara, sebelum hari-H saya mengadakan beberapa lomba yang diikuti oleh semua siswa SD Negeri Ojang.
Lomba tersebut adalah membawa kelereng, memasukan benang, takraw, volly, joged, membaca puisi, dan pengetahuan umum.
Semua lomba berjalan cukup lancar dan meriah.
Saya sangat senang dapat merayakan HUT RI di SD Negeri Ojang, sungguh pengalaman luar biasa buat saya.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengembalikan ATM Terblokir dan Tabungan yang Hilang

Sakitku di Flores

Berwisata ke Candi Gedong Songo