Gambarku dan Muridku


Pernah suatu hari saya mengajar kelas yang kosong. Kelas yang kosong saat itu adalah kelas 4. Saya sering agak menggurutu juga, karena sering guru yang seharusnya mengajar malah tidak berangkat. Saya terkadang mengisi sampai 3 kelas dalam satu waktu. Benar-benar semangat untuk mengajar guru di sana memang sangat kurang. Ini bukanlah suatu aib yang harus di tutup-tutupi, malah sebaliknya harus ada penyelesaiannya. Tapi sudahlah kita bahas lain waktu lagi.
            Setelah lihat roster (jadwal) saat itu adalah mata pelajaran SBK. Seperti biasa, saya lihat-lihat silabus atau tidak buku SBK. Ternyata silabus tidak ada, ya sudah saya lihat-lihat saja buku SBK nya. Setelah saya baca sekilas memang sangat menarik materinya, akan tetapi alat dan bahan tidak tersedia.
            Seperti biasa, saya lebih sering mengisi dengan menggambar atau pilihan lain adalah menyanyi. Hari itu saya putuskan untuk mengisi dengan menggambar. Setelah saya tanya pada siswa tentang tema apa yang akan di gambar, mereka selalu kebingungan. Cukup lama juga tawar menawar antara saya dengan murid, akhirnya saya putuskan untuk menggambar hewan.
Saya memberikan sebuah contoh hewan, saya membebaskan mereka untuk meniru atau mereka berkreasi sendiri. Berikut adalah gambar saya.


              Setelah saya menggambar dengan terbatasnya waktu, saya tinggal siswa kelas 4 untuk menggambar, sementara itu saya menuju kelas 6 sesuai jadwal mengajar saya.

Dan berikut adalah hasil karya beberapa muridku:








Lucu-lucu ya, gambarnya.......


Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengembalikan ATM Terblokir dan Tabungan yang Hilang

Sakitku di Flores

Berwisata ke Candi Gedong Songo